13.10.11

Wanita Berbaju Merah Membuat Pria Lebih Agresif

img
Dok. : Thinkstock

Sudah ada penelitian yang membuktikan bahwa pria lebih tertarik dengan perempuan berbaju merah. Namun kini penelitian terbaru juga membuktikan, bahwa wanita berbaju merah juga membuat pria lebih agresif.

Penelitian itu dilakukan di Universitas Roschester, New York. Dikutip dari Dailymail, para peneliti membagi pria yang menjadi objek penelitian menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diminta menemui seorang wanita cantik berbaju biru. Sedangkan kelompok kedua diminta menemui wanita yang sama namun kali ini ia memakai baju merah. Pria-pria tadi diminta menemui si wanita sendiri-sendiri dalam ruangan tertutup. Di dalam ruangan itu disediakan dua kursi bagi sang pria.

Pria dari kelompok pertama (menemui wanita berbaju biru) cenderung memilih kursi yang jaraknya jauh dari si wanita. Sedangkan kelompok kedua berbeda. Mereka kebanyakan memilih kursi yang jaraknya lebih dekat dengan sang wanita.

Para peneliti menyimpulkan, busana merah yang dipakai wanitalah, yang membuat para pria bersikap lebih agresif. Lebih lanjut, perilaku pria itu kemudian juga dihubungkan dengan insting binatang. Binatang primata, seperti babun, para betinanya memiliki tanda bokong kemerahan, saat mereka tengah mengalami birahi. Keadaan itu akan memancing lawan jenisnya.

Niesta Kayser, salah satu peneliti menjelaskan bahwa fenomena ini juga terjadi di dunia maya. Sebuah data menunjukkan, wanita lebih berhasil melakukan 'online dating' saat memasukkan fotonya mengenakan baju merah di akun jejaring sosialnya. Ayo bergaya dengan baju merah Anda!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...