13.10.11

Pria Berbaju Merah Lebih Menarik Bagi Wanita

img
Dok. : Thinkstock

Bukan pria ganteng dengan setelan jas mahal yang bisa menarik perhatian wanita. Sebuah penelitian membuktikan, pria berbaju merahlah yang bisa membuat wanita terpana.

Penelitian menarik itu dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Rochester, Amerika Serikat. Dari hasil penelitian itu, terbukti bahwa baju merah yang dipakai pria dapat membuat para wanita melirik.

Penelitian itu dilakukan terhadap 288 wanita. Mereka diminta memilih gambar pria yang menarik. Dan hampir seluruh wanita itu memilih gambar pria berbaju merah.

Lebih lanjut, para peneliti itu kemudian mengungkap 'rahasia' dari warna merah itu sendiri. Seperti yang dikutip dari AOLHealth, warna merah selama ini diidentikkan dengan kekayaan, martabat yang tinggi serta orang-orang terkenal.

"Wanita melihat warna merah sebagai lambang kemapanan, kekayaan dan status sosial yang tinggi. Pria berbaju merah dianggap pria yang bisa menghasilkan uang banyak. Sehingga akhirnya warna merah dilambangkan sebagai sesuatu yang menarik," ujar Andrew Elliot, Psikolog yang juga ikut serta dalam penelitian tersebut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...