14.10.11

Atasi Rasa Cemburu Berlebihan Terhadap Pasangan

img

Cemburu memang merupakan bumbu dalam setiap hubungan cinta. Namun jika kadarnya berlebihan, kecemburuan justru menjadi 'senjata makan tuan' bagi hubungan Anda.

Untuk itu, Anda perlu menahan rasa cemburu berlebihan yang dirasakan. Tips dari Ehow berikut ini akan membantu Anda.

Yakin pada diri sendiri
Salah satu penyebab rasa cemburu adalah ketidakyakinan pada diri sendiri yang berlebihan. Raya tidak yakin itu berubah menjadi rasa tidak percaya diri. ketika
Anda menilai diri sendiri rendah, maka rasa cemburu mulai muncul. Anda merasa wanita manapun yang dekat dengan pasangan, adalah ancaman bagi hubungan Anda. Padahal hal tersebut tak selalu benar.

Terlalu mengontrol
Sikap mengontrol berlebihan terhadap pasangan juga menjadi bibit rasa cemburu. Jangan sampai sikap posesif Anda ini menjadi gangguan bagi pasangan. Saat rasa tidak nyaman timbul, pasangan Anda akan berpikir ulang untuk meneruskan hubungan cinta kalian.

Kepercayaan
Rasa percaya adalah salah satu unsur penting dalam setiap hubungan. Jangan sampai hal itu hanya berlaku di bibir saja. Berikan kepercayaan seutuhnya pada pasangan.

Kenali pasangan
Mengenali pasangan lebih dalam akan membuat Anda merasa lebih nyaman. Keterbukaan dalam hubungan juga akan menghalau rasa cemburu datang. Selalu sediakan waktu untuk saling berbagi pikiran dan perasaan, agar Anda tetap yakin, bahwa pasangan, adalah orang yang tepat untuk Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...