14.10.11

Pantangan Dalam Menghibur Sahabat Yang Putus Cinta

img
Dok. : Thinkstock

Sahabat yang baik akan memberikan semangat saat temannya mengalami kesusahan, termasuk saat putus cinta. Namun berhati-hatilah, kalimat yang Anda ucapkan kadang tidak sesuai dengan kondisi yang teman Anda alami.

Oleh karena itu, perhatikan kalimat-kalimat yang Anda ucapkan. Berikut ini, kalimat yang sebaiknya tidak diucapkan saat teman menghadapi putus cinta, seperti yang dikutip dari women24.

"Ada banyak ikan di laut."
Kalimat kiasan ini memang benar, di luar sana masih banyak pria-pria lain yang lebih baik dari mantan kekasih teman Anda. Sayangnya, hal ini bisa membuat teman Anda berpikir bahwa Anda telah meremehkan masalahnya. Mencari pasangan yang tepat tidak semudah memancing di laut.

"Aku tidak suka dia juga kok."

Perlu diingat bahwa yang menjalankan hubungan adalah teman Anda dengan kekasihya, bukan Anda. Selain itu, ada kemungkinan teman Anda akan kembali dengan kekasihnya sehingga kalimat ini sebaiknya tidak diucapkan. Jika mereka kembali bersama, maka hubungan Anda dengan teman bisa menjadi sedikit renggang.

"Kamu nggak mendengar saranku sih."

Mungkin teman Anda selama ini telah dibutakan oleh cinta dan Anda telah mengingatkannya berkali-kali. Namun saat ia sadar dan patah hati, kalimat ini sangat tidak dianjurkan untuk diucapkan karena akan membuat teman Anda semakin sedih dan merasa bersalah.

"Kamu pasti akan melupakannya."

Anda mungkin bermaksud untuk menyemangatinya, namun kalimat seperti ini tidak akan bekerja dengan baik karena ia akan memikirkan mantannya setiap saat. Hal yang sebaiknya dilakukan adalah mengajaknya untuk melupakan mantannya tersebut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...