29.10.11

Atasi Rasa Gugup Saat Bicara dengan Si Dia

img
Dok. Thinkstock

Saat berbicara dengan orang yang disukai, tak jarang rasa gugup muncul. Hal ini sering kali membuat orang tersebut terlihat bodoh di depan orang yang ia sukai.

Jika Anda merupakan salah satu orang yang mengalami hal ini, tips berikut yang dikutip dari ezinearticles dapat mengatasi permasalahan Anda.

Berlatih di depan kaca
Cara latihan yang paling efektif adalah dengan berbicara di depan kaca. Bicaralah seolah si dia ada di depan Anda dan perhatikan posisi tangan, ekspresi wajah dan postur tubuh saat berbicara. Jika Anda merasa ada yang kurang dengan cara berbicara Anda, maka perbaikilah. Latihan ini juga akan meningkatkan kepercayaan diri untuk berbicara dengan orang lain.

Rileks
Tidak mudah untuk menghadapi ketakutan akan perasaan gugup. Oleh karena itu, cobalah untuk lebih rileks sebelum Anda berbicara dengan si dia. Cara paling mudah untuk menenangkan diri adalah dengan mengambil napas panjang dan menenangkan pikiran sejenak.

Kepercayaan diri
Dengan kepercayaan diri yang tinggi, maka perasaan gugup menghadapi orang lain tidak akan muncul. Cara paling mudah menanamkan rasa percaya diri adalah dengan mengubah penampilan atau berpenampilan semaksimal mungkin. Potongan rambut yang baru atau riasan baru dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Siapkan selalu kaca untuk memastikan penampilan dalam keadaan yang baik. Setelah yakin penampilan Anda sudah baik, maka rasa percaya diri akan mudah timbul dengan sendirinya.

Lelucon

Setiap orang tentunya menyukai lelucon, namun tidak semua orang bisa melakukannya. Jika Anda tidak termasuk orang yang pandai membuat lelucon, maka jangan paksakan diri untuk membuatnya. Anda hanya akan terlihat aneh di hadapannya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...