25.10.11

4 Kesalahan Umum Yang Merusak Hubungan Cinta

img
Dok. : Thinkstock

Anda sering mengalami kegagalan hubungan? Mungkin secara tidak disadari, banyak tindakan Anda yang merusak keutuhan hubungan cinta. Di bawah ini contohnya.

Berikut beberapa kesalahan yang umum dilakukan saat berhubungan, dan berpengaruh buruk pada keutuhannya. Semoga saja, daftar kesalahan yang dikutip dari suite101 berikut bisa membantu ANda introspeksi diri.

1. Berfantasi
Siapapun pasti pernah berfantasi mengenai hubungan bahagia seperti pangeran dan putri di dongeng. Kesempurnaan hubungan mereka tampak begitu indah. Namun pada kenyataannya, tak ada hubungan yang berjalan tanpa masalah. Ekspektasi terlalu tinggi terhadap hubungan cinta juga pasangan hanya akan membuat Anda lebih rapuh dan cepat kecewa. Jangan pernah berharap untuk mendapat pasangan dan hubungan cinta yang sempurna. Namun berusahalah untuk membuat semuanya menjadi lebih baik.

2. Melimpahkan semua kesalahan kepada diri sendiri
Semua orang pasti ingin menjadi yang terbaik bagi pasangan atau orang yang dicintai. Namun menyalahkan diri sendiri untuk setiap permasalahan yang ada juga bukan jalan keluar yang baik. Di akhir hubungan, Anda akan terus meratapi kesalahan yang belum tentu menjadi tanggung jawab Anda. Ingat, sebuah hubungan harus dilandasi oleh komitmen Anda juga pasangan. Risiko yang ada pun harung ditanggung berdua.

3. Terburu-buru
Terburu-buru dalam menjalankan hubungan hanya akan membuat pasangan Anda merasa ketakutan dan tertekan. Jangan biarkan target menikah yang Anda miliki justru membuat hubungan berjalan berantakan. Setiap hubungan memiliki tahapannya sendiri. Biarkan tahapan itu terjadi secara alami.

4. Membawa emosi masa lalu
Setiap orang pasti memiliki pengalaman yang kurang baik di masa lalu. termasuk Anda. Namun bukan berarti Anda harus membawa kekecewaan dan kemarahan terhadap mantan pasangan, ke dalam hubungan yang baru. Jangan pernah menghakimi kekasih Anda atas kesalahan mantan. Hal itu akan membuat hubungan Anda terganggu.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...