12.10.11

3 Tanda Si Dia Menyembunyikan Sesuatu

img
Dok. Thinkstock

Bisa mengetahui kekasih Anda sedang berbohong atau tidak, pastinya terasa lebih menyenangkan. Ingin mempelajari bahasa tubuh pria saat menyembunyikan sesuatu?

Simak tanda-tanda berikut ini saat kekasih sedang mencoba untuk berbohong, seperti dikutip dari lifestyle msn.

Tenggorokan kering
Menyembunyikan sesuatu membuat pria gugup dan tubuhnya akan menegang. Menurut Janine Driver, Presiden dari institute Body Language dan penulis dari 'Say You More Than You Think' mengungkapkan bahwa ketika rahasia cukup besar terungkap, dia khawatir akan kehilangan sesuatu yang penting. Penelitian menunjukkan bahwa otot esofagus akan mengerut yang menyebabkan tenggorokan mengering.

"Jadi, jika si dia mulai menelan ludah dan terdengar batuk-batuk kecil, ia sedang berusaha mengendurkan otot-ototnya". Jelas Janine. Maka dari itu, lihat gelagatnya saat Anda menanyakan sesuatu terhadap kekasih Anda.

Ia memberikan informasi sedetail mungkin
Jangan tertipu jika seorang pria yang memberikan informasi sampai sekecil-kecilnya. Mulai dari memberikan penjelasan dia sedang dimana, dan apa yang telah dilakukannya. Pada awalnya, mungkin terlihat baik-baik saja karena ia memberikan infomasi secara detail. Tapi sebenarnya ia sedang menyembunyikan sesuatu. Menurut Janine Driver, jika dia bercerita dengan rincian yang tidak penting, itu adalah sebuah peringatan. "Hal ini berlaku terutama jika banyak jeda, hal itu berarti dia berusaha menutupi fakta" jelas Janine.

"Pikirkan tentang hal ini, jika Anda bicara jujur Anda tidak pernah benar-benar mengungkapkan semua hal kecil. Misalnya nama bartender atau warna dinding cafe. Hal ini karena Anda tidak mengingat-ngingat informasi terlalu berlebihan", jelas Janine

Tangannya selalu di masukkan ke kantong celana
Perhatikan bahasa tubuhnya, apakah si dia memasukkan tangannya ke dalam kantong celana. "Ketika seseorang tiba-tiba menyembunyikan tangnnya dalam kantong atau menyentuh satu bagian tubuh yang lain, seperti memegang bagian belakang lehernya, bisa jadi ini caranya untuk menenangkan dirinya sendiri karena dia tahu dia melakukan kesalahan", ungkap Jenine.

"Namun perhatikan hal ini, ada beberapa orang secara alami berdiri dengan tangan yang di masukkan ke dalam saku. Jadi, jika ini adalah sikap normal dari kekasih Anda, jangan langsung menganggapnya berbohong" tambahnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...