5.10.11

Hal Yang Dipikirkan Pria Sebelum Melamar Anda

img
Dok. Thinkstock
  Bagi wanita, lamaran adalah ha yang sangat istimewa dalam hidupnya. Percaya atau tidak, hal tersebut justru menjadi beban yang begitu berat bagi si pria.

Ada beberapa hal yang harus dipikirkan masak-masak selain berumah tangga atau menjadi ayah. Adalah kesempurnaan dari lamaran tersebut agar pasangannya merasa sebagai orang yang begitu spesial sehingga menerima lamaran tersebut (meskipun tanpa usaha yang berlebihan, wanita akan menjawab "ya" juga).

Berikut faktor-faktor yang dipikirkan pria sebelum melamar pasangannya:

1. Cincin
Menjadi objek yang sangat penting sehingga pemilihan cincin yang tepat sering kali membuat pria pusing. Mulai dari memasuki toko perhiasan (pria tidak nyaman masuk toko perhiasan sendirian), memilih cincin yang tepat sesuai selera pasangannya hingga biaya yang harus ditebus bisa membuat seorang pria menguras tabungannya.

2. Izin
Jika pria ingin melakukan lamaran secara tradisional, maka ia harus meminta izin kepada orang tua pasangannya tersebut. Hal ini adalah upaya yang sangat sulit karena dengan meminta izin, berarti ia sudah melakukan satu langkah besar dalam hidupnya, yakni sudah siap mengemban tanggung jawab untuk menghidupi orang yang ia cintai.

Belum lagi ditambah rasa gugup ketika berbicara dengan calon mertua. Hal tersebut sering membuat perizinan ini sama sulitnya seperti saat melamar si wanita.

3. Momen

Momen yang tepat tidak datang setiap saat.Oleh karena itu penentuan waktu dan tempat yang tepat harus benar-benar diperhitungkan agar suasana hati pasangannya seperti yang ia harapkan. Kesalahan kecil dalam menentukan momen yang tepat dapat merusak segala usaha si pria.

4. Pertanyaan

Satu pertanyaan yang kadang membuat pria berat melamar wanita adalah pertanyaan kepada dirinya sendiri. "Apakah saya sudah siap menikah?" adalah pertanyaan yang tiap pria lakukan pada dirinya sebelum ia menanyakan "apakah kamu mau menikah denganku?"

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...