5.10.11

4 Langkah Mengakhiri Hubungan Yang Menyedihkan

img
Dok. Thinkstock
Benar adanya, hubungan selalu indah di awal. Seiring berjalannya waktu, pasangan atau bahkan Anda sendiri melakukan perubahan-perubahan. Disitulah, sering terjadi konflik.

Sebelum Anda benar-benar akan mengakhiri hubungan, pastikan keputusan yang ambil sudah tepat dan memang satu-satunya jalan keluar untuk Anda berdua. Jika Anda sudah bertekad bulat untuk memutuskan hubungan, berikut beberapa langkah tepat untuk mengakhirinya:


1. Pikirkan apa yang akan dikatakan
Sebelum mengakhiri hubungan, persiapkan apa yang akan dikatakan. Jelaskan alasan yang tepat yang akan diungkapkan ke pasangan sebelum mengakhirinya. Ingat, kemungkinan pasangan akan mengajukan pertanyaan mengapa Anda memutuskan hubungan, dan Anda harus memberikan jawaban yang cukup baik dan bijak kepadanya.

2. Tenang
Pastikan sebelum Anda akan mengakhiri hubungan, Anda telah memikirkan secara matang. Sehingga, saat hari 'h' Anda akan mengatakannya, Anda sudah dalam keadaan tenang dan jangan biarkan emosi yang menguasai Anda.

3. Bertemu langsung
Jangan pernah mengakhiri hubungan melalui telepon atau email. Jika Anda melakukan hal ini, pasangan merasa tidak puas dan situasi ini tidak menguntungkan untuk Anda, karena kemungkinan besar ia akan terus meneror Anda. Lebih baik utarakan apa yang Anda inginkan secara tatap muka.

4. Mencoba menjadi teman

Berikan kata-kata manis diakhir pertemuan namun bukan sebuah gombalan. Seperti "kita masih bisa menjadi teman". Perkataan ini membuat si dia merasa sedikit lebih tenang. Namun nantinya, Anda juga harus mempunyai batasan-batasan terhadapnya. Jika Anda ingin melanjutkan hidup Anda dan menjalani dengan orang baru, mantan Anda seharusnya tak lagi menjadi bayang-bayang Anda. Sebisa mungkin tetap menjaga jarak.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...