5.10.11

Agar Kerisauan Tak Mengganggu Hubungan Percintaan

img
Dok. Thinkstock
  Saat Anda dan pasangan berbeda pendapat dan bertengkar, sangat wajar jika Anda risau terhadap dirinya. Membiarkan diri larut dalam kerisauan sama dengan bunuh diri. Karena itu, Anda harus menemukan cara untuk mengatasinya. Simak tips berikut ini agar Anda bisa belajar untuk hidup lebih santai dan menikmati kehidupan yang bebas jauh dari kerisauan pikiran.

1. Sederhanakan hidup Anda
Jangan mengundang berbagai keruwetan dalam hidup Anda. Hindari kecemasan berlebihan terhadap pasangan. Santailah dalam menjalani hidup dengan memikirkan masa depan dengannya.

2. Ingat kenangan manis
Pikirkanlah tentang hal menyenangkan yang telah Anda lakukan dengannya. Berusahalah juga untuk mengembangkan selera humor yang lebih baik.

3. Tanamkan dalam pikiran Anda, "Saya tidak mau merisaukan hal ..." Tanamkan pada diri sendiri bahwa risau merupakan kebiasaan jelek. Bila perlu sebelum tidur maupun setelah tidur, sering lah mengucapkan "Saya tidak boleh risau",

4. Berbagi rasa
Bicarakan hal yang merisaukan Anda dengan seorang sahabat yang dapat dihandalkan. Dengan demikian Anda bisa berbagi kesulitan dan mencari jalan keluarnya.

5. Tanam pikiran dan sikap positif
Pikirkan masalah Anda dan pasangan secara matang dengan tenang. Segala kerisauan di dunia ini terjadi pada orang yang belum siap untuk mengambil keputusan. Ketidaksiapan itulah yang menumbuhkan kerisauan.

6. Pupuk rasa percaya diri
Tanamkan pada diri sendiri bahwa Anda memiliki kemampuan untuk mengatasi kesulitan. Kesulitan apapun yang menerjang kehidupan Anda dan pasangan, tentu akan mudah dilewati

7. Carilah pemecahan masalah
Kerisauan merupakan pemborosan daya tahan mental yang tidak berguna. Anda tidak bisa membiarkan diri didera kerisauan yang berlarut - larut. Diskusilah dengan pasangan Anda lalu segera cari penyelesaian masalahnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...