5.10.11

Perbedaan Makna Cinta Menciptakan Perselisihan

img
Dok. Thinkstock
Psikolog di Amerika telah meneliti dan mengungkapkan apa arti cinta menurut kedua jenis kelamin. Dalam studi ini telah mensurvei sebanyak 2000 orang yaitu pria dan wanita dengan usia antara 20 sampai 40 tahun.

Dari penelitian tersebut menjelaskan bahwa antara pria dan wanita memiliki pemahaman yang berbeda tentang makna 'cinta'. Perempuan memahami cinta sebagai kepedulian, kelembutan, pengertian, rasa hormat, kesetiaan dan pengakuan.

Sedangkan para peserta pria rata-rata memaknai cinta sebagai kepercayaan, kekaguman, persetujuan, penghargaan dan menerima. Para psikolog percaya bahwa perbedaan dalam makna cinta menyebabkan konflik utama antara kekasih.

Yang paling sering terjadi konflik adalah hubungan antar keluarga yang dapat menyebabkan perselisihan. Perselisihan tersebut diantaranya ketidaksetiaan, pandangan yang berbeda pada pola asuh anak.

Menurut ilmuwan, solusi untuk situasi ini adalah menjaga kedekatan satu sama lain dan dapat mengkomunikasikan secara bersama-sama perbedaan pandangan tersebut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...