1.10.11

Kiat Mengatasi Masalah dengan Pasangan

img
Dok. Thinkstock

Pertikaian dalam suatu hubungan merupakan hal yang wajar dan sering terjadi. Dalam masa panas tersebut, banyak hal-hal yang dapat memperkeruh suasana. Agar suasana yang menegang dapat teratasi dengan baik, berikut tips yang bisa menjadi landasan Anda dalam menyelesaikan masalah dengan pasangan agar tidak berujung dengan perpisahan.

1. Menganalisa akar masalah
Sebelum terjadi 'perang' dan adu mulut, lebih baik mengetahui pokok permasalahan yang terjadi dengan pasangan, dengan begitu akan mempermudah dalam mencari jalan keluar dari masalah tersebut.

2. Atur emosi
Jika Anda merasa sangat marah dan emosi, lebih baik tenangkan dan kontrol terlebih dahulu diri Anda. Tidak akan ada penyelesaian bila dilandaskan dengan rasa emosi yang membendung.

3. Jangan membahas hal lain
Fokuslah hanya pada masalah yang terjadi. Saat pertikaian melanda, biasanya akan saling menyudutkan dan menyalahkan dengan menghujat kekurangan pasangan. Hal ini hanya akan membuat situasi menjadi lebih rumit dan tidak mendapatkan penyelesaian.

4. Pikirkan hubungan kedepan
Selesaikanlah masalah secara dewasa dan mencari solusi paling tepat. Pikirkan hubungan yang terbaik untuk Anda dan pasangan ke depannya. Jika masih bisa diperbaiki, usahakan untuk meredam segala amarah dan pikirkan hal-hal positif yang selama ini telah Anda jalani bersama pasangan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...