1.10.11

Facebook Bisa Memicu Kecemburuan Anda?

img


34Cemburu adalah bumbu dalam hubungan cinta. Namun ketika kecemburuan itu berlebihan, malah akan menjadi duri dalam sebuah hubungan.

Di era modern ini, jejaring sosial bisa menjadi penyebab timbulnya kecemburuan terutama dari wanita terhadap pasangannya. Sebuah penelitian membuktikannya.

Para peneliti dari Canada mengungkapkan bahwa banyaknya informasi yang bisa dibagi dalam akun jejaring sosial membuat seseorang terpancing untuk menelusuri akun pasangannya. Hal ini biasanya dilakukan oleh wanita. Mereka seringkali menghabiskan waktu hanya untuk mengecek 'timeline' pasangannya, dengan siapa saja si pria melakukan komunikasi, berbalas pesan dan sebagainya.

Ironisnya, terkadang si wanita tak peduli apakah timeline itu baru atau sudah lama, sebelum ia dan pasangan mulai berhubungan. Kecemburuan itu tak bisa ditahan sehingga mengganggu hubungan mereka.

Hal itu disebabkan rasa ketakutan (insecure) para wanita terhadap pasangannya. Namun banyak dari mereka tak bisa mengemukakan perasaannya, sehingga menjadi sebuah kecemburuan yang berlebihan.

Daripada Anda cemburu buta, sebaiknya bicarakan kegundahan hati pada pasangan, sehingga ia juga bisa mengerti apa yang Anda rasakan. Hubungan pun tetap berjalan dengan baik.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...