3.10.11

Bersahabat Dengan Pasangan Cegah Perselingkuhan

img
Dok. Thinkstock
- Memiliki pasangan baik suami ataupun pacar, sebaiknya jangan menjadikan status tersebut menghalangi Anda untuk bersahabat dengannya. Banyak manfaat yang bisa menjaga hubungan Anda dengan pasangan.

Dalam berhubungan, baik dengan pacar maupun dengan suami, sangat penting untuk menjadikan pasangan Anda tersebut sebagai sahabat. Hal ini telah dibuktikan oleh sebuah studi yang mengatakan bahwa 70 persen pria menyatakan puas dengan pasangannya karena persahabatan mereka dengan pasangan, seperti dikutip dari sheknows.

Dengan menjalin persahabat yang baik dengan pasangan maka akan menurunkan risiko pasangan untuk berselingkuh. Hal ini dikarenakan pasangan Anda akan lebih sering mengungkapkan perasaannya terhadap apa yang tengah ia hadapi. Misalnya saja keluh kesah atau masalah yang ia hadapi di kantor.

Perlu Anda ketahui, alasan yang sering membuat seseorang berselingkuh dengan rekan kerjanya adalah karena rekan kerjanya lebih tertarik untuk mendengarkan masalah yang ia alami di kantor dibandingkan pasangannya yang biasanya tidak mau mendengarkannya. Hal inilah awal mula seseorang merasa nyaman dengan orang lain.

Untuk menghindari kejadian tersebut, maka yang perlu dilakukan adalah menjalin persahabatan dengan pasangan sebelum orang lain jauh lebih dekat dengannya daripada Anda. Pertama-tama ketahuilah sejauh mana kualitas persahabatan Anda dengan pasangan.

Sejauh mana Anda dan pasangan berbagi dalam kehidupan masing-masing? Tidak hanya dalam konteks pekerjaan saja, tetapi juga hobi, kehidupan pribadi hingga hal-hal kecil yang ia alami.

Tunjukkanlah ketertarikan Anda untuk sekedar mendengarkan masalah dan hal-hal yang pasangan Anda alami. Dengan begitu maka ia pun akan lebih terbuka dengan Anda sehingga menurunkan risiko perselingkuhan.

Ingat! Jangan pernah menganggap remeh masalah yang pasangan alami karena akan membuatnya kecewa dan merasa tidak dihormati.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...