8.11.11

3 Cara Menghindari Rasa Cemburu Buta

img
dok. Thinkstock
Rasa cemburu bisa menjadi 'bumbu' agar suatu hubungan cinta berjalan lebih menarik. Namun jika berlebihan, cemburu malah menjadi duri. Yuk kita atasi.

Cemburu tanpa kontrol alias cemburu buta seringkali membuat stabilitas hubungan Anda terganggu. Kepercayaan terhadap pasangan menjadi hilang dan membuat hubungan menjadi berantakan.

Berikut beberapa cara mengatasi rasa cemburu seperti dikutip dari Genius Beauty.

1. Ungkapkan perasaan Anda
Ketimbang suntuk dan memendam emosi serta kemarahan, lebih baik utarakan perasaan Anda pada pasangan. Hal ini juga bisa membuka jalan bagi Anda dan pasangan untuk berkomunikasi mengenai masalah yang ada. Siapa tahu, Anda dan dia dapat mengatasi masalah ini bersama.

2. Positif thinking
Menghilangkan rasa cemburu salah satunya adalah dengan berpikir positif. Hilangkan prasangka terhadap pasangan. Tak perlu lagi memeriksa telepon atau buku agendanya. Yakinkan pada diri sendiri, bahwa hanya Anda wanita yang ada di hati pasangan. Saat Anda berpikir positif, pikiran pun menjadi lebih jernih. Anda bisa melihat kebaikan dan rasa sayang pasangan yang utuh, tanpa diganggu oleh prasangka yang buruk.

3. Kenali diri Anda

Kecemburuan yang berebihan biasanya diakibatkan karena trauma masa lalu. Pengalaman buruk yang masih menghantui akan mengakibatkan emosi Anda tidak stabil, dan berakibat buruk pada hubungan yang baru. Jika memang pasangan Anda pernah melakukan kesalahan, dan Anda memutuskan untuk memaafkannya. Jangan sampai kesalahan itu terus mempengaruhi. Jika Anda tetap melakukannya, hubungan yang dijalani malah terasa lebih buruk dari sebelumnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...