16.2.12

Alasan Pria dan Wanita Berselingkuh

img
msnbc


Tak hanya pria saja yang bisa berselingkuh. Para wanita pun sangat mungkin melakukannya. Tapi menurut penelitian, ada perbedaan alasan untuk pria dan wanita saat berselingkuh.

Alasan Pria
Sebuah penelitian dilansir 101 Suite menyebutkan bahwa kebiasaan berselingkuh pria sudah melekat pada DNAnya. Secara biologis pria menginginkan untuk pasangan seksual sebanyak-banyaknya. Bagi sebagian pria, berselingkuh adalah bentuk keberanian. Banyak pria yang menganggap berselingkuh adalah suatu keberhasilan di balik semua rutinitasnya.

Perjalanan hidup juga merupakan alasan pria berselingkuh. Pria yang berasal dari keluarga tidak utuh karena perceraian biasanya mengalami trauma. Dalam berhubungan pria tersebut selalu mencari yang terbaik termasuk dengan cara berselingkuh.

Alasan lain pria berselingkuh adalah godaan 'buah terlarang'. Menjalani hubungan diam-diam dan terlarang membuat mereka merasakan adrenalin dan hasrat yang lebih menggebu.

Alasan Wanita
Berbeda dengan pria, biasanya saat wanita berselingkuh, ia benar-benar melibatkan perasaannya. Wanita butuh kasih sayang dan perhatian. Jika hal itu tak lagi bisa ia dapatkan dari pasangannya, maka ia menjadi kehilangan hasrat. Perselingkuhan akan terjadi bila ada pria lain yang bisa memenuhi hasratnya.

Wanita cenderung mencari pria seperti pangeran dalam dongeng. Banyak wanita yang tak bisa menahan diri saat ia merasa menemukan pria pujaan hati. Sayangnya sang pangeran impian bukanlah suaminya. Seringkali wanita terjebak dalam impiannya sendiri mengenai sang pangeran pujaan hati.

Balas dendam juga selalu menjadi alasan wanita saat berselingkuh. Rasa sakit hati dikhianati pasangan menjadi motivasi seorang wanita 'bermain api' dalam hubungan cintanya. Namun tujuan utamanya adalah, agar si pasangan merasakan sakit yang pernah ia rasakan.

Dari penjelasan di atas, terkesan ada perbedaan yang jelas antara alasan wanita dan pria saat berselingkuh. Namun kesamaan antara keduanya adalah rasa tidak puas terhadap pasangan masing-masing. Lalu apa yang akan Anda lakukan? Menyerah pada emosi dan hasrat semata, atau berusaha mempertahankan apa yang telah dimiliki? Semuanya terserah Anda.

Sumber: http://lubangsedotan.blogspot.com/2011/09/alasan-pria-dan-wanita-berselingkuh.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...